Monday, May 19, 2014

Pecel Dieng

Hallo skm, ketemu lagi di portal masakan Indonesia yang enak yaitu masakan malang. Yah seperti biasa kali ini ayas mau ngreview kuliner malang yang khas dan murah lagi merakyat kali hahaha. Yaitu namanya adalah pecel. Pecel ini merupakan makanan murah, enak , sehat dan mudah didapat. Di malang sendiri banyak orang yang jualan pecel namun untuk pecel malang sendiri sepertinya belum ada kekhasan yang menonjol seperti pecel kediri, madiun atau blitar. jadi bisa dibilang kalau pecel di malang yang notabene belum punya nama khusus adalah pecel standar yang rata-rata bahannya selalu ada di pecel-pecel khas yang lain.

nah kali ini ayas lagi ngreview pecel dieng. Pecel dieng ini letaknya di daerah perumahan dieng tepatnya kalau anda menuju perumahan puncak dieng maka pasti akan melewati jembatan dan setelah jembatan pasti ada ruko lama. nah diparkiran ruko lama ini ada mobil station kalau nggak salah warna biru. di situlah mas dan mbak pecel dieng berjualan.

bukanya pagi-pagi. diperkirakan jam 5 pagi sampai jam 9.30 pagi soalnya jam  segitu biasanya habis

waktu bokap ayas beli sempet ayas ngicipin ama moto. nah ini penampakannya :

dari sudut harga sudah relatif lumayan murah (cuma Rp 6000) . dan rasa juga oke. bumbunya kental -banyak kacang dan manisnya pas. Sayurnya seimbang sama bumbunya (kalau nggak seimbang pasti kerasa hambar :-)) apalagi ditambah ada krupuknya jadi makan tambah kriuk gitu hehehe.

pecel dieng juga melayani menu nasi campur dan juga jual gorengan sebagai tambahan. gorengannya kayak tempe tidak terlalu besar tapi cukup gurih (berkisar harga Rp 500an). ini nih penampakannya:


 nampaknya juga ada ayam dan telur yang rata-rata harga sekitar Rp 2000an. Untuk ayam pas kebetulan ayas bawa pulang dan makan di rumah dengan nasiku sendiri hehehe

sedang yang dibawah ini juga menu campur  sambel goreng tahu tempe yang ayas bawa pulang dengan dibungkus plastik mungil hehehe 


nah biasanya orang yang pas jalan pagi belinya di sana. jadi kentara banget kalau menu dan kebersihannya terjaga. so ayo direview bagi siapapun yang udah pernah nyoba. Salam top nyus :-)

No comments:

Post a Comment