Monday, May 19, 2014

Sate sayang @ warung subuh

 Nah skm, ternyata ulasan mengenai warung masih berlanjut nih. Namun yang menjadi fokus kali ini adalah kuliner lain yang merupakan rekanan kerja / stand makanan dari warung subuh. Seperti kita ketahui bahwa di warung subuh itu banyak stand / rekanan. Ada stand pizza, gorengan, chinese food, mie pangsit, sate dll.

Kali ini yang ayas bahas adalah stand sate. Lebih tepatnya adalah sate sayang. Sate sayang ini menurut keterangan yang ada di stand nya di warung subuh berpusat di mergosono. Ayas juga nggak ngerti kenapa kok namanya Sate sayang hehehe

Untuk harga lumayan murah yaitu rp 15 rb per 10 biji belum termasuk lontong. Tapi uniknya sate ini begitu laris jadi jika mau pesan mesti antri dulu. sementara yang bagian ngipasin sate cuma satu orang. Kali ini bapak ayas pesen 10 biji dimana 5 biji dimakan ditempat dan 5 biji dibawa pulang :-)
berikut ini penampakannya :


dari segi rasa jelas enak karena bumbunya itu "berani banyak kacang" dan bener-bener kental atau istilah jawanya "ngleko" dan manisnya kerasa banget. Sementara satenya itu lumayan empuk dagingnya dan ayamnya besar ditiap tusuknya.

Ayas pas coba eh ternyata bumbunya yang enak itu masih sisa banyak. Jadi daripada eman dibuang mendingan ayas simpan aja di kulkas buat besok pagi sarapan hehehe

Setau ayas sate sayang itu ada banyak cabang , tapi kenapa yah yang laris dan enak itu adanya di warung subuh? ayas sih nggak ngerti jawabannya tapi yang jelas sate sayang top nyus hahaha.

No comments:

Post a Comment